Pages

Selasa, 05 Maret 2013

Mati Kutu !

Selasa siang di bulan Maret.
Pukul 12.59 waktu istirahat udah hampir selesai. Tapi di ruangan kantor ini baru gw yang udah duduk manis di depan meja kerja. Masih ada 3 orang lagi yang belum dateng.
Tiba-tiba telpon berdering.
Mau gak mau, gw yang angkat.
"Halo, selamat siang." sapa gw sok lembut.
".............................................", hening sekali suara di sebrang sana.
"Halo..", suara gw naik volume.
"Halo, #@%$*&!@3# ??", setelah kata Halo, hanya nada akhir yang pertanda pertanyaan yang gw ngerti.
"Halo..", gw mencoba memastikan bahwa di sebrang sana adalah manusia, bukan kangguru.
Kemudian, "Miss Mia, please". Ooooaalaaahh. Ternyata td orang itu ngomong bahasa Inggris toh, gw baru sadar. Sumpah, gw bingung banget mau ngomong apa. Cuma celingukan berusaha cari tombol "Urgent" atau tim SAR yang lagi lewat.
"Oh, Halo mister. Sorry, miss Mia still lunch." Sambil gelagapan gw pun ngomong sekenanya, dan emang cuma itu yang ada di kepala gw.
Berharap si bule ini tiba-tiba pulsanya abis, atau pingsan mendadak ngeliat si Anas di gantung di monas biar telponnya cepet-cepet ditutup. Tapi gataunya tuh bule masih sadar dan melanjutkan penyiksaan (maksudnya pembicaraan). Gak tau ngomongnya gimana, tapi gw tau artinya. Si mister lagi nyari miss Mia, dan dia nanya nomor handphonnya miss Mia. Dan bodohnya gw, gw juga baru sadar kalo gw gak punya nomor rekan kerja se-ruangan dan satu toples cemilan itu. Beuuhhh lengkap banget apesnya. Dengan gaya anak SD yang lagi di hukum karena gak bawa buku PR, gw pun mencoba menjawab "Sorry mister, I don't have." singkat, padat, dan jelas! (jelas banget ketahuan gw gak bisa bahasa Inggris, maksudnya). Kemudian si mister mulai curhat yang sedikitpun gw gak ngerti dy ngomong apaan. Dan akhirnya gw cuma cengengesan sambil garuk-garuk kepala. Agak lama dia 'bernyanyi', dan untungnya dikalimat terakhir gw lumayan ngerti. Dia nanya kapan miss Mia kembali ke kantor. Dan setengah mati gw mecoba mencari terjemahan kata 'setngah jam lagi' di kepala gw yang udah mulai ngebul, tapi naas gw bener-bener lupa. Akhirnya gw putuskan untuk coba menjawab dengan, "Maybe 1 hours ago mister". Si mister kedengeran bingung, lalu bilang "Whatt ??. One hours again ?" oaaalaaahhh. hahhahaa... gw baru sadar td gw salah ngomong (emg kapan benernya ??) untung aja si mister kupingnya 'rada-rada'. "Oh, yes mister" gw langsung membenarkan.
Fiiuuhhhhh, untung aja percakapan tragis itu langsung ditutup setelah si mister bilang "Thank you". Dan setelah kejadian itu, sampe gw posting tulisan ini belum ada satu orang-pun temen satu ruangan gw yang dateng. Dan setiap kali telpon berdering gw langsung parno, layaknya orang yang lagi di teror sama telpon misterius bernomor 666. Dan tindakan persiapan penyelamatan diri yang gw lakukan sekarang adalah menghafal kalimat "Maaf mister, miss Mia belum kembali. Mungkin 3 jam lagi!" dengan bahasa Inggris yang dibantu sama om google.

Udah hampir satu jam dari waktu yang di janjikan.
Miss Mia, kamu dimana ????  T_T
Mas, help... help... keleleppp

2 komentar: