Pages

Rabu, 26 September 2012

Bubur Ayam di Cipondoh

          Mulut pahit, mata berat, dan badan panas-dingin gak karuan. Rasanya pengen blekk tidur di atas kasur tercinta. Tapi berhubung lagi di kantor, dan juga masih harus menunaikan kuliah sampai nanti malam, yahh hanya bisa survive dengan sebungkus Tolak Angin (biar dibilang pinterr.. hhehe) yang lumayan bikin melek lagi. Cuma rasa mual bikin manja lidah. Tiba-tiba lagi pengen banget makan Bubur Ayam.

       Awalnya saya ga pernah doyan sama Bubur Ayam dan Nasi Uduk karena mereka tidak bersahabat dengan perut saya (berhubung ini judulnya bubur ayam, jadi nasi uduknya saya abaikan saja yaa..) Lanjut ke cerita.. Waktu saya masih kerja di sanggar seni dulu, ada tukang Bubur Ayam di depan sanggar yang larisssss banget. Bahkan pembelinya rata-rata bermobil dan mayoritas memang warga perumahan Banjar Wijaya dan Taman Royal (wuiiiihhhh..,, biasa aja sih. :D). Sampai pada suatu ketika saya berangkat kerja belum sarapan karena telat, akhirnya terpaksa saya memberanikan diri mencicipi bubur ayam di depan tempat kerja saya. Dan ternyata rasanya enak lhoo.. Beda sama Bubur Ayam yang pernah saya coba sebelumnya. Rasanya pas banget, manis dan gurihnya, juga buburnya yang pas - ga kebanyakan air, ga terlalu gurih, ga hambar, dan pokoknya enak deh. Selain itu juga ayamnya bukan sekedar ayam goreng yang lantas disuwir-suwir, tapi ayamnya itu dibumbui seperti semur kali yaa, pokoknya ada rasa manis dan gurih. Haaahh ,, tambah laper aja nih..

          Nah, buat yang tinggal di sekitar Cipondoh silahkan sekali-kali mencicipi Bubur Ayam Cirebon yang terletak di Jl. K.H. Hasyim Ashari, depan Yayasan Pendidikan Islam Asy-syukriyyah di halaman parkir ruko dekat Apotik K-24 (catatan: kalau belum pindah). Bubur Ayam ini mulai berdagang pukul 06.00 pagi, tapi kalau kamu mau ke sana jangan terlalu siang karena biasanya pada jam 09.30 - 10.00 bubur itu sudah habis terjual. Dan soal harga, Bubur Ayam yang satu ini terbilang cukup murah. Dengan harga Rp 6.000,00 kamu akan mendapatkan seporsi Bubur Ayam yang benar-benar enak dan porsinya pun banyak.

Selamat berwisata kuliner .. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar