Pages

Selasa, 14 Mei 2013

Bye Bye Wonder

Kemarin saya kecopetan, korbannya adalah handphone saya. Si cantik wonder. Lenyap dalam sekejap. Pelakunya berkelompok, ada tiga orang. Semua laki-laki. TKP adalah mobil angkutan umum jurusan bonang, kejadian berlangsung saat saya menuju kampus dari termpat kerja. Tidak sampai 10 menit, para pelaku berhasil mendapatkan target. Keadaan saya saat itu memang sangat terdesak dan terjepit. Aahhh, dalam keadaan puasa saya berusaha sebisa mungkin mengontrol emosi, ga bisa asal serudug dan manggil orang-orang buat mengkeroyok dua pelaku yang belum kabur (walau sempat terbesit niat kaya gitu.. hehe). Akhirnya, karena saya ingat kewajiban untuk kuliah saya memutuskan tidak memperpanjang urusan tersebut, mengingat juga situasi yang justru akan semakin membahayakan saya kalau saya tetep memaksa menyudutkan mereka. Huuhhhh... Bye bye Wonder :'( 

Sampai hari ini masih juga kepikiran peristiwa kemarin. Apa yang disayangkan ?? Tentu saja komunikasi saya jadi sangat terhambat. Semua kontak dan data ikut hilang. Tidak cuma itu, saya jadi tertinggal informasi dan segala hal yang selama ini saya bebankan pada si wonder. Yah, sebagai mahasiswi dan juga pekerja saya selalu berusaha meng-efisiensikan setiap hal yang bisa saya dibuat efisien, khusunya yang berhubungan dengan waktu dan tempat. Dengan smartphone Samsung Galaxy Wonder saya itu, saya bisa mempelajari modul kuliah kapan saja dan dimana saja, bisa mengirim tugas, mengecek dan berkirim email, dan berbagai informasi dengan banyak orang. Selain itu juga saya bisa membawa seluruh novel dan komik yang ingin saya baca dengan sangat ringkas, juga tidak kalah penting, dengan smartphone itu saya bisa mengkaji Al-Qur'an berikut terjemahannya dimana saja, tahu waktu masuk solat dan juga selalu membawa kompas (kayak waktu pramuka dulu). Pokoknya, si wonder itu udah kayak kantong ajaib doraemon deh...

Selamat tinggal si cantik wonder. Saya mengikhlaskan kamu, tapi saya tetep mengutuk orang yang telah mencopet kamu. Semoga kelak dia bisa lebih pandai dalam mencari rizky, dengan jalan yang halal. Semoga dengan hasil curian itu dia bisa membiayai sekolah anaknya sehingga anaknya tidak jadi manusia bodoh dan kelak mendapatkan pekerjaan yang layak, tidak menjadi sampah masyarakat seperti ayahnya itu. #masih kesel niih (>_<)!!

2 komentar:

  1. Terharu baca do'a buat malingya, sabar ya yah ..
    Moga cepat dapat yang lebih baik.

    BalasHapus
  2. aamiin..
    makasih ya mas cakra inderasena

    BalasHapus