Pages

Senin, 27 Agustus 2012

Hari Pertama Kerja Lagi

       Hari pertama kerja setelah liburan panjang. Entah karena rindu akan pekerjaan-pekerjaan saya, suasana kerja, teman-teman kerja, atau karena komputer di kantor, yang jelas hari ini saya begitu semangat untuk kembali bekerja mengais pundi-pundi rizki dan ridho sang Ilahi.

seperti inilah bentuk bunganya
       Saya tiba di sana 43 menit sebelum bel masuk. Begitu menuju ruang kantor, mata saya disuguhi dengan pemandangan yang tak biasanya saya lihat. Mungkin karena libur panjang kemarin para pengurus taman hanya beberapa orang saja yang bekerja, dan hari ini saya datang keterlaluan rajin. hhhe.. Disepanjang jalan menuju ruang kantor yang memang beralaskan papan-papan kayu yang membelah taman, bertebaran bunga cantik berwarna kuning -yang entah apa namanya- seolah lelah menanti masa libur yang membuat mereka jenuh dan diacuhkan. Tapi mereka tak pernah mengira, bahkan setelah gugur pun bunga-bunga itu tetaplah indah dan juga mengindahkan.

       Begitu masuk kantor, yang pertama saya temui adalah mister kompi-ku. Saya harus memastikan kalau komputer saya tidak mengalami gangguan apa pun dan siap bekerja lagi bersama saya hari ini. Setelah tahu mister kompi dalam keadaan baik dan sehat wal afiat, saya pun mulai mengecek dokumen-dokumen yang nanti akan saya garap. Saking asiknya kangen-kangenan di dalam, ternyata saya hampir lupa absen. Begitu bel berbunyi saya baru ingat kalau saya belum absen datang.

       Seperti biasa, pagi ini diawali dengan meeting/apel/berkumpul membuat lingkaran besar di depan gedung produksi. Setelah beberapa sambutan, pemberitahuan schedule hari ini, dan do'a bersama kami semua saling bermaaf-maafan. Setengah jam kemudian seluruh karyawan kembali bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing.

      Kalau waktu SMP dan SMK dulu, hari pertama masuk pasca libur lebaran pasti KBM belum sepenuhnya aktif. Lalu bagaimana dengan dunia kerja ??. Waaaaahhh .. Ternyata beda bangeettt. Pagi ini saja belum genap jam 10.00 pagi, sudah banyak sekali laporan masalah-masalah. Dari mulai ketenagakerjaan, kerusakan beberapa alat, kehilangan bendera Merah Putih yang dikibarkan di depan salah satu tempat cuci motor milik perusahaan cabang Cipondoh (kalo bener ada yang ngambil tu bendera kelewatan banget yaah, ngga takut disamperin arwah pahlawan kali yaak.. hhehe), ada truk yang penyok karena menabrak pagar dan piston, sampe teman semeja saya yang mengundurkan diri hari ini, dan yang paling menyebalkan adalah koneksi internet di kantor yang ternyata putus tus tuss gara-gara kabel LANnya digigit tikus. Pagi yang indah seketika berubah menjadi segudang masalah.

       Tapi memang begitulah hidup. Tidak penah tanpa masalah. Namun jangan berburuk sangka apa lagi mencoba menghindar dari masalah, karena masalah adalah proses pendewasaan diri dan juga pengantar pengalaman-pengalaman baru yang pastinya akan berguna di kemudian hari. Hadapi semua masalah dengan senyuman, semangat dan tetap bersyukur. Jika satu jalan sudah tertutup, maka akan ada jalan lain yang terbuka .. Pantang menyerah dan serukan kata kuncinya "Saya BISA !", maka Saya Pasti Bisa!  ^-^

2 komentar: